Langkah-langkah Dalam Membuat E-mail di Google (Gmail)

Langkah-langkah Dalam Membuat E-mail di Google (Gmail)

Langkah-langkah Dalam Membuat E-mail di Google (Gmail) - Tulisan ini hanya untuk orang yang belum tahu membuat akun google, bagi teman-teman, agan-agan, bro-bro, jendral-jendral yang sudah mahir alias jago silahkan dilewatin saja.
Ada berapa situs yang menyediakan fasilitas email diantaranya Google.com, Yahoo.com, Microsoft.com dll. Pada kesempatan ini saya hanya membahas bagaimana membuat/mendaftar  email yang dikeluarkan oleh google. Google sendiri dalam hal email diserahkan pada situs gmail.com yang maksudnya googlemail.
Okeh untuk mempersingkat waktu mari kita mulai membuat email dengan gmail.com

Langkah 1:
Buka browser favorit anda, di addressbar bisa langsung ketik google.com/google.co.id atau gmail.com
Jika di adressbar yang anda ketik selain gmail.com, maka yang terlihat akan seperti gambar dibawah ini, setelah itu anda tinggal klik aja tulisan gmail.



Langkah 2:
Setelah anda klik gmail, maka anda akan dihadapkan dengan tampilan berikut, jika anda sudah punya akun, tinggal masukan aja email anda ke kolom nama pengguna serta sandi anda ke kolom sandi lanjutkan dengan mengklik tombol Masuk.
Tetapi apabila belum punya akun, maka yang harus anda lakukan adalah mengklik tombol BUAT AKUN.




Langkah 3 :
Setelah anda berada pada halaman seperti dibawah ini, yang harus anda lakukan adalah mengisi data pada kolom-kolomnya, diantaranya nama anda, pilih nama pengguna, kata sandi, konfirmasi kata sandi, tanggal lahir, gender, ponsel. Untuk kolom Alamat email anda saat ini, boleh tidak diisi. Setelah itu centang semua checkbox yang ada. Selanjutnya klik tombol Langkah Berikutnya, sampai tidak ada keterangan kesalahan yang tampil. Apabila masih ada keterangan kesalahan, segera anda perbaiki. Biasanya kesalahan yang umum terjadi pada waktu mengisi kolom  Pilih nama pengguna, biasanya nama email yang kita harapkan ternyata sudah dipakai oleh orang lain.




Kalau anda tidak menceklist Lewati Verifikasi maka anda harus mengetikan kode chaptcha. Kode ini untuk meyakinkan google bahwa yang mendaftar itu adalah manusia bukan robot.



Langkah 4:
Setelah tidak ada peringatan kesalahan, maka anda akan dibawa ke halaman berikut, yaitu halaman Verifikasi akun anda. Yakinkan bahwa nomor ponsel anda benar, karena google akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel anda. Klik Text message (SMS) untuk mengirimkan kode verifikasi berbentuk SMS melalui ponsel.
Setelah itu klik tombol Lanjutkan. Tunggu beberapa saat akan ada sms masuk ke ponsel anda dari google.




Langkah 5:
Setelah SMS dari googel anda terima, segera anda masukan ke kolom yang sudah disediakan seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya klik tombol Lanjutkan.




Jika kode yang anda masukan sesuai maka anda akan dibawa ke halaman Profile anda seperti dibawah ini. Jika ingin menampilkan foto anda silahkan klik TAMBAHKAN FOTO PROFIL, jika sudah maka lanjutkan dengan mengklik tombol Langkah berikutnya.




Apabila Anda sudah bisa melihat tampilan browser anda seperti gambar dibawah ini, itu tandanya pembuatan akun google anda sudah berhasil, Klik tombol Lanjutkan ke Gmail.




Selamat buat anda, karna Anda sudah punya akun email dari google.




Demikian cara membuat akun google, Semoga berguna…

{ 0 comments ... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar